Thursday, August 6, 2015

Masa Depan Adalah Hari Ini

Saya terkadang merenung dikala pikiran saya masih fresh dan tubuh ini belum beraktifitas. Hal yang direnungkan biasanya bermacam-macam dari yang real, semi hayal dan sampai yang hayal. Karena pikiran ini kalau tidak dikendalikan suka menghayal kemana-mana.

Namun saya biasanya merenung tentang diri sendiri, keadaan sekitar, mengenang masa lalu, kenapa seperti ini, kenapa seperti itu, apa rencana kedepan dan lain-lain.

Tidak luput juga terkadang saya memikirkan masa depan.

Mengenai masa depan, kita tidak tahu nasib kita kedepannya apakah akan menjadi orang sukses ataupun sebaliknya menjadi orang yang gagal. Masa depan memang tidak bisa diprediksikan secara pasti. Namun kita mempunyai kebebasan untuk berusaha melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan secara maksimal untuk mencapai masa depan yang cerah.

Sebenarnya masa depan itu tidak lepas dari hasil usaha kita pada masa sekarang, saat ini. Tetapi sering sekali kita menghawatirkan masa depan, merasa cemas, bahkan sudah berpikiran negatif duluan tentang masa depannya.

Masa depan sebenarnya adalah hari ini, karena hari inilah apa-apa yang bisa dilakukan. Hari ini lah waktu kita sesungguhnya yang menjadi milik kita. Karena setiap waktu yang sedang dijalani adalah masa depan kita. Hari inilah saat yang tepat untuk mengukir masa depan kita. Jangan mencemaskan masa depan karena masa depan adalah hasil dari setiap langkah yang kita lalui pada masa sekarang.

Masa depan adalah hari ini.

Lakukanlah yang terbaik pada setiap detik hidup ini. Masa depan adalah setiap waktu yang kita miliki. Karena waktu tidak pernah akan kembali lagi. Waktu adalah modal kita. Waktu adalah modal masa depan kita.

Lakukanlah yang terbaik hari ini, saat ini. Karena masa depan adalah hari ini.

No comments:

Post a Comment