Saturday, September 12, 2015

Mengatasi Rasa Bosan Ngeblog

Melakukan kegiatan rutin adakalanya timbul rasa bosan juga begitupula dengan ngeblog. Namun jangan biarkan rasa bosan itu terlalu lama dan menjadikan malas ngeblog. Apalagi kalau tujuan kita ngeblog adalah untuk dijadikan pasif income.

Bagaimana saya mengatasi rasa bosan ngeblog?

Rasa bosan ini biasanya timbul oleh beberapa hal diantaranya adalah lelah, tidak ada ide untuk menulis, tidak kunjung mendapatkan penghasilan dari aktifitas ngeblog, dan lain-lain.

Nah untuk mengatasi rasa bosan ngeblog bisa dilakukan dengan cara refreshing. Saya sendiri biasanya berkeliling ke blog tetangga untuk mengatasi rasa bosan ketika ngeblog. Dengan blogwalking biasanya semangat saya timbul lagi. Nah blog yang senang saya baca adalah blog yang ditulis dengan gaya bebas, dengan penuturan seperti orang yang curhat apalagi kalau isinya adalah berkaitan dengan pengalaman si penulis sendiri.

Saya sering betah berlama-lama membaca blog yang isinya seputar curhatan si empunya blog itu sendiri, seperti lebih hidup tulisannya dan lebih jujur. Terutama pengalaman tentang blogging, perjuangan suka duka dalam ngeblog. Karena itu terkadang membuat saya sadar kalau sukses dalam ngeblog itu tidak hanya fokus pada tujuan akhir saja, misalnya mendapatkan penghasilan dari aktifitas ngeblog. Tetapi bagaimana harus mau melalui proses itu sendiri. Karena proses itu sangat penting. Penting untuk dilalui dan penting untuk dilewati. Itulah perjuangan. Maaf saya jadi curhat disini.

Demikianlah salah satu cara saya untuk mengatasi rasa bosan ngeblog, karena bagaimanapun juga walaupun kita hoby dalam suatu hal, bukan berarti kita lepas dari suka dukanya salah satunya adalah bosan atau jenuh.

Bagaimana anda mengatasi rasa bosan ngeblog?

No comments:

Post a Comment