Friday, March 23, 2012

Koneksi Smartfren di Windows 7

Koneksi Smartfren di Windows 7
Cukup lama sudah saya menggunakan smart/smartfren sebagai fasilitas koneksi internet komputer saya, dimulai ketika menggunakan HP Modem Haier D1200P, kemudian ZTE C261, Haier C700 yang kesemuanya adalah HP Modem produk dari smart.

Alasan saya menggunakan smart yang sekarang lebih dikenal smartfren adalah karena murah walaupun kecepatannya menurut saya standar, jadi cukup lumayan buat browsing dll.

Kemudian akhir-akhir ini saya menggunakan USB Modem Smartfren CE682 yang sudah mendukung EV-DO. Setelah beberapa kali mencobanya di beberapa Operating System, dari Linux Ubuntu, Puppy Linux, Windows XP, dan saya coba juga di Windows 7, saya mendapati kecepatan koneksi tercepat adalah ketika saya menggunakan Windows 7.

Ketka koneksi menggunakan Windows 7, saya sering mendapati kecepatannya mencapai 50 KB/s sangat jauh ketika saya menggunakan Sistem Operasi lain yang hanya mencapai rata-rata sekitar 15-20 KB/s.

Jadi saya pun lebih berani untuk download file-file besar seperti software ataupun multimedia.

No comments:

Post a Comment