Friday, July 13, 2012

Sikap Mental Blogger Sukses

Siapa sih yang tidak ingin menjadi blogger sukses, mungkin setiap blogger ingin menjadi seorang blogger sukses, namun hampir semua jalan ada rintangan, ingin sukses perlu kerja keras, begitu halnya dengan ngeblog kalau ingin sukses wajib harus berusaha dan bekerja keras untuk mencapainya. Karena pada prinsipnya bisnis online sama halnya dengan bisnis offline, bisnis offline perlu kerja keras begitupun dengan bisnis online.

Walau tidak mudah menjadi blogger sukses dalam hal ini adalah berpenghasilan dari blog (terutama di awal-awal ngeblog), namun sesusah apapun perjuangan itu, akan menjadi lebih mudah apabila kita mampu bersikap yang benar sebagai seorang blogger. Karena ada yang bilang kalau sukses itu 1% IQ (Inteligent Quotion) dan 99% EQ (Emosional Quotion), yaitu sukses sangat dipengaruhi oleh keteguhan mental dan berpikir positif sedangkan sisanya adalah pengetahuan ngeblog itu sendiri dimulai dari SEO, dan segala antek-anteknya.

Jadi mulailah bersikap yang benar dan berpikir positif dan yakin, karena dengan begitu suksespun akan lebih dekat kepada kita. Karena pengetahuan tentang ngeblog bisa dipelajari dan banyak sumber-sumber di internet dan kita hanya perlu mencarinya, bahkan hampir semua yang kita perlukan ada semua di internet.

Ada beberapa sikap mental yang menurut saya sangat penting harus dimiliki seorang blogger.

Mimpi


Dalam hal ini mimpi adalah tujuan yang akan kita capai, jadi bukan hanya hayalan dan angan-angan namun tujuan yang real yang dapat diwujudkan. Jadi buatlah target yang pasti dan terukur misalnya $100/bulan dari adsense dalam waktu 4 bulan, bukan hanya "saya harus berpenghasilan ribuan dollar dari adsense. Banyak itu berapa dan kapan waktu penyampiannya. Bila sudah tercapai, kita bisa tingkatkan lagi target suksesnya.

Action

Segeralah praktekan sedikit-sedikit ilmu yang telah kita pelajari karena sebanyak apapun ilmu/ide namun kita tidak mempraktekannya maka sama saja nol hasilnya 100 x 0 praktek = 0, tetapi walau sedikit ilmu yang kita dapat tetapi langsung kita praktekan akan ada hasilnya walau baru sedikit misalnya 3 ilmu kita praktekan 3 x 1 praktek = 1. Jadi sebanyak apapun ilmu yang telah kita dapat namun kita tidak mempraktekannya tetap saja tiada hasil. Setelah tahu ilmunya langsung praktekan.

Tekun dan Fokus

Tekun dan tidak mudah menyerah akan mendekatkan kita kepada kesuksesan. Sayang sekali bila beberapa bulan saja karena kita tidak kunjung menghasilkan terus kita berhenti, padahal satu bulan lagi kesuksesan akan menghampiri kita. Jadi action saja di awal tidak cukup tanpa adanya ketekunan untuk mencapainya.

Serta fokuslah pada salah satu bidang yang kita tekuni, jangan terburu mencoba hal-hal lain karena dirasa lebih menggiurkan. Fokuslah dulu pada satu bidang misal kita fokus dulu pada adsense sampai dirasa cukup paham betul, kemudian bolehlah mencoba sumber bisnis lain seperti dari Amazon atau yang lainnya.

Yakin (Optimis)

Keyakinan dan optimis bahwa kita akan mencapai target yang kita tentukan akan memberikan energi positif dan semangat dalam mewujudkan mimpi itu. Kalau kita yakin maka pikiran dan sumber daya tubuh kita akan digerakkan ke arah tersebut.

Demikianlah beberapa mental seorang blogger sukses yang menurut saya cukup penting untuk diperhatikan lebih dalam menjalankan bisnis online.






2 comments:

  1. Tulisan yang sangat bagus sob, jika kita ingin menjadi blogger yang bisa terus berkembang kita harus tetap fokus dan pantang menyerah :)

    ReplyDelete