Monday, September 24, 2012

Cara Mudah Belajar Menulis Blog

Belajar Menulis Blog
Menulis sebenarnya hal yang mudah dan sederhana untuk dilakukan tetapi terkadang karena kita sudah berpikir dengan menganggap bahwa menulis itu susah atau mungkin menganggap kalau kita tidak berbakat, maka jadilah menulis yang semula sederhana menjadi susah karena tidak pernah mau mulai menulis.

Terus, bagaimana caranya agar kita terbiasa atau mudah menulis untuk menelurkan ide-ide baru menjadi sebuah tulisan?

Menurut saya caranya gampang dan sederhana saja agar kita menjadi pintar menulis, yaitu mulailah menulis. Menulis, menulis dan menulis. Nekatlah untuk menulis, itulah caranya.

Tidak usah menghiraukan kalau tulisan kita akan jelek, tidak enak dibaca dan sebagainya, tidak menjadi masalah karena kita sedang memulai hal yang benar yang nantinya akan membuahkan hasil.

Mulailah menulis, atau kita bisa mulai menulis apa saja yang ada di pikiran kita, dan yakinlah, kalau memang kita sudah melakukannya maka lama kelamaan kita akan mudah menuangkan gagasan menjadi bentuk tulisan. Bahkan bisa jadi Anda tidak memerlukan waktu yang lama agar terbiasa dan menjadi mahir dalam menulis.

Bisa Karena Biasa, itulah prinsipnya.

Semakin sering kita membiasakan diri dan terus menerus melakukan suatu hal yang tadinya kita tidak bisa, maka lama kelamaan kita pun akan bisa pada melakukannya.

Tapi apa jadinya seandainya kita tidak pernah mau untuk mencoba hal tersebut, sudah bisa dipastikan kita tidak bisa.

Kendala Dalam Menulis

Salah satu kendala yang saya alami dalam memulai menulis adalah terlalu risau atau takut memikirkan tentang tulisan kita yang jelek atau acak-acakan dan kita terlalu berharap bisa menghasilkan tulisan yang bagus, maka rasa itulah yang menjadi penghalang kita untuk tidak pernah mau untuk memulai menulis.

Demikianlah beberapa kendala awal yang pernah saya alami dalam memulai menulis dalam blogging dan semoga bermanfaat bagi anda sekalian terutama dalam dunia blogging.




No comments:

Post a Comment