Monday, June 29, 2015

Menjadi Seorang Blogger Adalah Anugerah

Kata orang hidup adalah sebuah pilihan. Pilihan untuk menjadi apa diri kita dan hendak dibawa kemana hidup ini. Begitu juga dengan ngeblog. Menjadi seorang blogger adalah pilihan dan saya sendiri merasa beruntung dikenalkan dengan dunia blogging.

Kenapa saya merasa beruntung menjadi seorang blogger? Hal ini kerena saya terkadang merasa banyak orang diluar sana yang belum mengenal dunia bisnis online terutama tentang get money from blogging. Bahkan terkadang orang yang saya kenalkan tentang ngeblog dan potensi-potensi apa saja yang kita dapatkan dari ngeblog belum tentu mereka menanggapi ide itu dan mereka kurang antusias ketika saya memancing mereka tentang ide ngeblog itu sendiri.

Sebagai contoh ketika saya ada teman baru dan sudah enak untuk diajak mengobrol dan setelah sudah terbiasa akrab dengan pembicaraan-pembicaraan terkadang saya arahkan pembicaraan mengenai usaha sampingan dari dunia online dan beberapa cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet dan itu semua terkadang hanya sebatas pembicaraan biasa saja jadi saya menyimpulkan bahwa teman saya itu belum ada minat.

Maka dari itulah saya sendiri harus mensyukuri itu semua. Bersyukur tentang pengetahuan yang saya tahu walaupun hanya sedikit dan itu juga belum semua saya praktekkan. Walaupun sampai sekarang saya belum bisa apa-apa dan belum mendapatkan apa-apa dari yang sekarang saya perjuangkan namun saya yakin suatu saat nanti saya akan berhasil menjadi apa yang saya cita-citakan.

Demikianlah sekelumit tentang curahan isi hati ini dan saya berharap dengan begitu akan menjadi motivasi saya untuk terus berjuang dan terus belajar untuk menjadi lebih baik.

2 comments:

  1. alasan orang saat menolak di ajak main ngeblog biasanya cuma dua...(1) merasa nggak punya bakat menulis..(2) nggak punya laptop atau komputer...ha ha ha..salam sukses..maju terus blognya

    ReplyDelete
  2. Betul Mas, ini yang membuat saya merasa bersukur menjadi seorang blogger. Terimakasih Mas Teguh sudah berkunjung, salam kenal dan sukses selalu untuk kita.

    ReplyDelete