Sunday, September 13, 2015

Cara Mudah Membuat Artikel Unik

Artikel unik memang sangat penting dalam dunia blogging, tujuannya jelas untuk menjadikan blog kita unik baik dimata mesin pencari ataupun bagi pengunjung. Dengan artikel unik maka blog kita akan menjadi blog yang unik juga. Unik yang dimaksud disini bukan unik yang berkaitan dengan hal-hal uang aneh ataupun hal-hal yang langka. Tapi unik disini adalah unik karena tidak sama dengan blog orang lain. Walaupun misalnya kita mempunyai blog yang membahas tentang tema yang sama dengan orang lain tapi kalau isinya dari sudut pandang yang berbeda bisa dikatakan blog kita unik.

Bagaimana cara membuat artikel unik?
Untuk membuat artikel yang unik sebenarnya adalah mudah. Karena sebenarnya setiap orang itu unik. Setiap orang itu berbeda-beda. Tidak ada orang yang sama di dunia ini. Dalam satu keluarga besar misalnya, walaupun terdiri dari banyak orang sudah bisa dipastikan tidak ada yang sama. Walaupun ada orang yang mirip tetapi tidak sama bahkan saudara kembar sekalipun sebenarnya merekapun mempunyai perbedaan tidak hanya dari segi fisik. Jika Anda sering melihat saudara kembar maka Anda bisa membedakan mana si A dan mana si B. Berbeda kalau Anda jarang melihat anak kembar itu, maka sulit untuk membedakannya.

Apa hubungannya dengan artikel unik?
Artikel akan menjadi unik kalau itu berasal dari pemikiran sendiri walaupun idenya sama tetapi kalau ditulis dengan gaya penulisan sendiri maka akan menjadi unik. Karena setiap orang itu unik dan mempunyai ciri khas masing-masing. Jadi lebih menjadi diri kita sendiri. Karena setiap diri kita itu unik.

Apapun ide yang akan kita tulis kalu ditulis dengan cara kita sendiri maka artikel itu akan menjadi artikel unik. Disini sebenarnya ada peluang besar untuk mencari ide sebanyak-banyaknya dari sumber yang tak terhingga banyaknya di internet. Dan menuliskannya kembali dengan gaya bertutur kita sendiri. Bukankah sering kita jumpai di media-media berita misalnya kata-kata seperti: "dikutip dari..." dan kata-kata semacamnya yang menunjukkan sumber berita itu dari sumber lain.

Jadi untuk apa takut bersaing? Jadilah diri sendiri karena setiap diri kita adalah unik.

Demikianlah ulasan singkat saya tentang bagaimana cara membuat artikel unik baik bagi pembaca maupun mesin pencari. Semoga bermanfaat.
Baca juga: Tips Menulis Bagi Blogger Pemula

No comments:

Post a Comment