Tuesday, September 15, 2015

Hadapilah Hidup Dengan Senyuman

Hidup memang susah untuk diprediksikan, terkadang susah terkadang mudah. Namun bukan berarti hidup itu susah terus ataupun mudah terus.

Jika hidup sedang mudah, maka hampir bisa dipastikan setiap orang tidak akan bermasalah jika dalam keadaan yang mudah dan kecukupan. Namun apa jadinya kalau hidup serasa tidak berpihak dengan kita? Wahai para jiwa pejuang, ingatlah hidup itu harus terus berjalan, jangan sampai kerasnya hidup membuat kita merasa down, serasa sempit dan serasa berat untuk dijalani. Apa yang harus kita lakukan jika kita dalam keadaan sulit? Tetap hadapilah, hadapilah apapun yang sedang kita hadapi, dalam kondidi sesulit apapun dalam hidup ini, hadapilah dengan kebesaran hati. Terus jalani, hadapi dan lakukanlah hal terbaik yang bisa dilakukan.

Yakinlah hidup itu terus berputar, yang akan terus berganti dan tidak akan selamanya di dunia ini kita akan mengalami masa sulit.

Hadapilah apapun keadaan dalam hidup, hadapilah dengan senyuman dengan kebesaran hati ini. Dan yakinlah dengan diiringi usaha semua akan berlalu.

Masalah adalah anugerah, masalah adalah masa pembelajaran bagi jiwa yang lemah untuk menjadi lebih tangguh dan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Jangan pernah lari dari masalah yang sedang dihadapi, hadapilah.

Hadapilah hidup itu dengan senyuman, tidak ada gunanya untuk mengeluh. Jangan pernah menyerah dan jangan pernah mundur. Hadapilah masalah dengan senyuman. Disitulah potensi diri kita akan terasah dengan sendirinya, disitulah saat terbaik agar kita mengeluarkan potensi diri terbaik kita.

Mari bangkit dari keterpurukan ini, bangkit dari kemalasan jiwa, bangkit dari kebodohan untuk terus belajar dalam hidup ini. Bangkit dari perasaan-perasaan yang melemahkan diri kita.

Apapun keadaan yang sedang kita alami, hadapilah.

No comments:

Post a Comment