Thursday, December 24, 2015

Kendala Menulis

Menurut sebagian orang menulis mungkin hal yang mudah. Terutama bagi yang terbiasa dan yang hobi menulis. Bahkan menulis bisa menjadi hal yang mengasyikan. Jadi tidak lagi merasa berat apalagi sebagai beban.

Namun bagi yang masih belajar seperti saya, menulis memang terasa sulit. Sulit mencari ide, kemudian setelah ide sudah ditangan tinggal kesulitan untuk menuangkannya dalam bentuk tulisan. Belum lagi adanya perasaan kurang percaya diri dengan tulisannya. Apakah tulisan saya layak dibaca orang lain? Dan kendala lainnya. Mungkin pengalaman Anda bisa berbeda dengan saya.

Walaupun demikian jangan sampai kendala tersebut menyurutkan semangat kita. Teruslah lakukan apa yang menjadi tujuan Anda. Saya yakin tidak ada hal yang tak mungkin asalkan kita mempunyai kemauan yang keras. Bisa karena biasa.

Maka langkah yang paling mungkin untuk kita lakukan adalah menulis. Menulislah apa saja yang ingin kita tulis. Tulislah apa saja yang ada di kepala. Tulislah pengalaman yang kita alami. Dan janganlah beranggapan kalau tulisan kita jelek.

Karena memang senenarnya menulis itu simpel. Tulislah apa saja yang ingin ditulis.

Demikian semoga saya bisa menjadi orang yang tidak mudah menyerah demikian juga Anda.

No comments:

Post a Comment