Tuesday, June 14, 2016

Pengalaman Menjadi Pemandu Nyanyi Lagu Indonesia Raya

Mungkin ini adalah pengalaman pertama saya untuk menjadi pemandu yang memimpin lagu indonesia raya.

Waktu itu adalah hari senin seperti biasa pada hari senin jadwal di tempat kerja saya adalah upacara atau istilahnya apel pagi yang dimulai pukul enam pagi. Dan selain hari senin kerjanya dimulai jam enam tiga puluh.

Sebenarnya tidak ada yang spesial menurut saya upacaranya karena hanya berisi aktifitas yang sama setiap upacara. Yaitu penyampaian arahan oleh atasan, menyanyikan lagu indonesia raya, pembacaan etos kerja, pembacaan ikrar janji karyawan dan terakhir penutup dengan pembacaan doa.

Untuk petugas yang menjadi pemandu lagu indonesia raya adalah wanita.

Nah untuk kaum pria termasuk saya tugasnya bergilir mengikuti jadwal untuk membacakan etos kerja dan ikrar janji karyawan.

Nah untuk petugas yang menjadi pemandu menyanyikan lagu indonesia raya kan yang perempuan, terus bagaimana ceritanya saya yang laki-laki bisa jadi petugasnya?

Waktu itu kebetulan saya bangun agak telat jadi berangkatnya juga telat, sebenarnya bukan kali pertama saya telat mengikuti upacara. Tapi waktu itu entah kenapa saya yang baru tiba langsung ikut berbaris dengan nafas yang masih ngos-ngosan tiba-tiba ditunjuk untuk memimpin menyanyikan lagu indonesia raya sayapun maju ke depan walaupun saya tidak percaya diri karena tidak terbiasa dan harus menggerakkan kedua tangan seperti pemimpin orkesta disebuah pertunjukan.

Walaupun saya kurang tahu pergerakan tangannya harus bagaimana yang benar akhornya saya paksakan saja sekenanya.

Terbayang kan malu juga rasanya apa lagi sekilas saya melihat beberapa teman saya tertawa kecil seolah sedang menyembunyikan perasaannya yang terhibur dengan pertunjukannya.

Itulah ceritaku, apa ceritamu?

No comments:

Post a Comment