Monday, April 25, 2016

Ngeblog Sebagai Part Time

Melakukan pekerjaan sambilan memang tidak mudah apalagi kalau belum terbiasa. Kadang melakukan pekerjaan yang tidak nyambi saja susah. Itulah yang saya rasakan saat ini. Yaitu selain bekerja offline saya juga ingin bekerja online terkhususnya ngeblog.

Istilahnya kerja sambil ngeblog.

Kesabaran dan ketekunan serta optimis sangat diperlukan terutama adalah keyakinan yang kuat untuk berhasil. Awalnya ngeblog memang sambilan tapi saya berharap nantinya bisa menjadi pekerjaan tetap saya, bukan lagi sebagai sambilan.

Terkadang saya kebayang enaknya saja tentang keberhasilan pekerjaan online saya. Saya membayangkan enaknya punya duit banyak, kerja hanya dari rumah, bisa meluangkan waktu lebih banyak bersama keluarga tercinta. Tidak perlu kerja jauh-jauh merantau ke negeri orang jauh dari keluarga. Maklum saya pernah merasakan jauh dari keluarga. Sedih rasanya dan terasa ada yang kurang.

Nyamannya kerja tanpa atasan, tanpa disuruh-suruh sama bos, belum lagi kalau melakukan kesalahan harus siap dimarahi. Enak sekali rasanya menjadi mandiri menjadi bos untuk diri sendiri.

Dari sisi waktu juga lebih fleksibel tergantung jadwal yang kita buat sendiri. Kerja hanya beberapa jam saja dari rumah gajian tiap bulan. Bahkan kalau lagi kurang semangat tidak kerjapun uang terus mengalir ke kantong kita.

Enak bukan?

Tapi ingatlah tidak ada yang instan. Tidak ada yang mudah sebenarnya untuk mencapai semua itu. Semua butuh perjuangan, butuh kerja keras, pengorbanan dan mental yang tidak sembarangan. Dan insyaallah bisa mencapai ke arah itu.

Mulailah saat ini juga, melangkahlah selangkah demi selangkah, walau terjatuh itu adalah pembelajaran.

Terjatuh adalah proses yang harus dilalui, syarat untuk mencapai impian adalah penderitaan.

Mungkin saya rasa itu dulu tulisan saya saat ini. Saya tidak bermaksud menggurui siapapun saya hanya bertujuan memotifasi diri saya sendiri agar bisa bangkit dari keterpurukan mental ini. Bangkit dari kemalasan, bangkit dari satu keadaan menuju keadaan yang lebih baik. Semoga.

No comments:

Post a Comment