Thursday, December 31, 2015

Benarkah Tidak Ada Kerja yang Gampang

Bekerja memang bisa dibilang tidak ada yang mudah dimulai dari mencari pekerjaan, ya sebelum bekerja saja sudah sulit untuk mencarinya. Setelah dapat pekerjaanpun terkadang tidak sesuai dengan yang diinginkan bisa itu berupa terpaksa dari pada tidak ada pekerjaan, sudah dapat kerjaan namun gaji yang tidak sesuai, kadang gaji sudah sesuai namun suasana kerja tidak kondusif seperti bosnya galak atau rekan kerja yang tidak bersahabat dan lain sebagainya.

Namun walaupun begitu adanya tidak selalu pekerjaan itu sulit. Banyak juga dari kita yang mendapat pekerjaan yang enak. Yaitu pekerjaan yang sesuai dengan yang diharapkan. Sesuai dengan bakat, gaji yang bisa dikatakan lumayan, bos yang pengertian, dll.

Namun begitu kita harus selalu siap dalam segala situasi. Karena resiko itu tidak bisa dielakkan lagi. Dan yang terpenting dari semua itu adalah bagaimana cara pandang kita menyikapi suatu keadaan. Hidup harus terus berjalan. Mungkin kita menganggap si A kerjanya enak, gajinya besar dan mendapat fasilitas pula. Tapi belum tentu dia juga merasa hal yang sama seperti yang orang lain lihat. Kita hanya bisa menilai dari apa yang bisa kita lihat.

Apapun pekerjaan kita asalkan itu pekerjaan yang baik, nikmatilah dan cintailah pekerjaan kita. Dari pada kerja dengan keterpaksaan namun tetap saja kita melakukannya, lebih baik menikmati pekerjaan yang sedang kita jalani.


No comments:

Post a Comment