Thursday, December 31, 2015

Belajar Menulis Dengan Memanfaatkan Blog Diary

Menulis memang tidak mudah kalau belum terbiasa apalagi kalau tidak hobi menulis. Agar menulis menjadi mudah adalah belajar dengan cara berlatih membiasakan menulis. Nah salah satu cara agar terbiasa menulis adalah dengan memanfaatkan blog. Cara yang paling mudah adalah dengan membuat blog diary atau personal blog.

Dengan menulis di blog diary maka menulis akan menjadi mudah alasannya karena dengan menulis diary tidak perlu repot-repot mencari ide seperti akan membuat artikel yang berat (hehe memang apaan kok berat). Karena dengan menulis diary maka kita bebas untuk menulis apa saja yang ingin kita tulis. Ya apa saja. Bisa berupa pengalaman pribadi maupun orang lain, pendapat pribadi tentang suatu hal, ataupun sekedar curhat perasaan kita atau unek-unek.

Maka dengan membiasakan diri menulis maka secara otomatis kemampuan menulis kita akan terasah. Dan setelah pandai menulis bolehlah membuat blog dengan topik tertentu dan biasanya menulis tidak lagi menjadi kendala dalam ngeblog.

Dan ini saya rasakan sendiri setelah saya sering membuat tulisan di blog diary saya, saya merasa tidak terlalu sulit untuk menulis lagi. Karena semakin sering kita melakukan sesuatu, maka lama kelamaan akan terbiasa dan kalau sudah terbiasa maka akan menjadi mudah. Begitu halnya dengan menulis.

Demikian sekedar berbagi pengalaman saja tentang cara memanfaatkan blog diary untuk belajar menulis.


No comments:

Post a Comment