Friday, January 11, 2013

Pentingnya Fokus dalam Ngeblog

pentingnya fokus dalam ngeblog
Sumber : momentslater.blogspot.com
Setiap pilihan akan selalu ada konsekuensinya, ingin sukses harus kerja keras, ingin pintar harus rajin belajar. Begitu juga dengan ngeblog untuk tujuan make money online, pastinya ada konsekuensinya.

Tapi di sini saya tidak akan membahas banyak konsekuensi sebagai seorang blogger. Tetapi saya akan mengingatkan tentang pentingnya fokus dalam ngeblog sebagai salah satu konsekuensi seorang blogger.

Saya teringat akan masa kecil saya yaitu permainan dengan kaca pembesar.

Permainannya adalah meletakkan kaca pembesar di atas plastik hitam di bawah sinar matahari. Setelah beberapa detik plastiknyapun terbakar. Ya, plastik itu pun terbakar karena terkena sinar matahari yang difokuskan oleh kaca pembesar.

Dari permainan tersebut bisa disimpulkan tentang pentingnya fokus.

Tidak hanya berlaku di alam tetapi berlaku juga di kehidupan kita sehari-hari.

Kembali ke masalah ngeblog, apapun bisnis online yang kita tekuni semuanya tidak jauh beda. Kita bisa sukses asalkan kita bisa fokus. Salah satu penyebab utama seorang blogger gagal dalam make money blogging adalah karena tidak fokus. Ini bisa terjadi karena adanya informasi yang terlalu melimpah yang bertebaran di jagad maya (dunia online) sehingga kita bingung bagaimana harus memulai.

Ketika kita sedang belajar satu bidang, tiba-tiba tidak sengaja kita menjumpai dan membaca artikel tentang cara menjadi ini dengan cara langkah mudah atau informasi-informasi yang sejenisnya.

Ini tidak terjadi pada Anda saja, tetapi saya yakin banyak blogger yang mengalami hal serupa begitu juga saya pada awal-awal memulai ngeblog. Tetapi tidak usah berkecil hati karena ini adalah peristiwa alamiah yang dapat menimpa siapa saja bila menjumpai keadaan demikian.

Maka dari itu, mulailah belajar untuk fokus pada satu bidang sampai kita anggap cukup berhasil, setelah itu bolehlah kita bisa mengembangkan sayap kita untuk menekuni bidang yang lain.

Jadi, apapun bisnis online yang anda tekuni, mulai sekarang fokuslah, fokus pada apa yang memang kita ada minat dan passion pada bidang itu.

Salam blogger.






2 comments:

  1. Mas Isnen anda memerlukan template blog yang SEO friendly supaya blog anda lebih bagus, ringan, cepat dan yang pasti terindeks di Search Engine Google.. Artikel2 anda bagus sayang kalau tidak diketahui pengunjung.. coba download template tadi terapkan diblog anda.. anda juga harus mempelajari tentang SEO penting bagi seorang blogger..maaf ini hanya sebuah masukan bukan berarti saya menggurui anda.. salam semoga sukses mas bro...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih masukannya Mas Mustofa,
      Blog ini hanya sebagai sarana untuk saya latihan menulis, jadi saya beum terlalu memikirkan trafik, seo, dll karena yang penting adalah saya belajar nulis saja.

      Sekali lagi terimakasih

      Delete