Sunday, August 30, 2015

Membuat Target Dalam Ngeblog

Memang menurut saya tidak ada pekerjaan yang mudah, semuanya perlu perjuangan, pengorbanan dan perlu proses. Begitupun dengan ngeblog.

Ngeblog memang bisa dijadikan sumber penghasilan tambahan bahkan bisa menjadi sumber income utama. Banyak orang yang sudah membuktikannya. Saya sendiri belum karena masih learning by doing. Semoga segera nyusul.

Jadi kalau memang ngeblog dengan tujuan yang pasti dan jelas, misalnya untuk dijadikan bisnis, maka sudah selayaknya dilakukan dengan serius. Sama halnya ketika kita bekerja. Perlu keseriusan dan kerja keras.

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dan dilaksanakan salah satunya adalah dengan membuat target yang jelas.

Target tidak usah terlalu tinggi tetapi target yang ril, target yang nyata. Sebelum menentukan target maka kita harus melihat kemampuan diri sendiri. Sejauh mana kemampuan kita untuk menentukan target yang jelas.

Setelah menentukan target apa saja yang harus dicapai, maka dengan segera harus diupayakan guna mencapai target itu. Jadi target itu penting agar langkah kita tidak seperti air mengalir yang selalu mengikuti kemana arus akan membawa kita.

Salam sukses untuk kita semua.

1 comment: