Saturday, September 19, 2015

Ingin Membuat Blog Bahasa Inggris

Setelah sekian lama ngeblog dengan bahasa indonesia (bukan bahasa ibu, karena saya orang Jawa jadi bahasa ibu saya juga bahasa Jawa). Saya terpikirkan juga untuk membuat blog berbahasa inggris. Hitung-hitung untuk latihan nulis dalam bahasa inggris, ya bukannya lagi sok dan dianggap pamer. Namanya juga orang ingin belajar, karena saya sedikit bisa bahasa inggris dan dengan menulis dalam bahasa inggris diharapkan selain ilmu saya tidak hilang juga untuk mengasah kemampuan bahasa inggris saya supaya lebih baik lagi.

Untuk blog bahasa inggris sebenarnya saya sudah punya sekitar dua, tetapi sudah lama tidak saya update karena mungkin temanya yang terlalu berat jadi tidak bisa produktif menulis. Nah sekarang keinginan saya itu muncul lagi untuk membuat blog bahasa inggris tetapi temanya bebas supaya lebih produktif menulis, itu harapan saya. Biar bagaimanapun juga blog bahasa inggris peluang kedepannya sangat bagus karena pengunjungnya adalah orang sedunia karena bahasa inggris digunakan di banyak negara dan sebagai bahasa kedua.

Untuk tujuan utama saya membuat blog bahasa inggris adalah saya ingin mempunyai blog yang bisa go internasional. Walaupun orangnya belum bisa go internasional ya minimal blog saya bisa go internasional.

Dari mana saya belajar bahasa inggris?

Ya, walaupun ilmu bahasa inggris saya masih pasif tetapi saya pernah belajar bahasa inggris secara intens. Berikut adalah beberapa alasan yang membuat saya harus PeDe menulis dalam bahasa inggris.

Pernah kuliah jurusan bahasa inggris.
Saya dulu pernah sempat kuliah dan jurusannya adalah pendidikan bahasa inggris, walaupun tidak sampai selesai karena keterbatasan biaya.

Pernah mengajar bahasa inggris.
Walaupun saya tidak pinter bahasa inggris tetapi dulu saya punya keberanian membuka les bahasa inggris di rumah saya. Bahkan saya pernah menjadi guru bahasa inggris di sekolah dasar.

Suka nonton film barat.
Salah satu hobi saya juga adalah menonton film barat yang umumnya memakai bahasa inggris. Pada saat itulah saya bisa belajar bagaimana orang luar negeri sana ngomong bahasa inggris walaupun saya akui cara mereka berbicara memang cukup sulit untuk dipahami.

Itulah beberapa alasan yang melatar belakangi kenapa saya harus menulis blog dalam bahasa inggris.

No comments:

Post a Comment