Thursday, September 24, 2015

Minder Sebagai Blogger Pemula

Apakah Anda sebagai blogger pemula pernah merasa minder?

Ini adalah perasaan saya ketika mengunjungi blog-blog profesional dan sudah bisa dikatakan sebagai blogger sukses dan berpenghasilan dari blog. Tujuan saya ketika mengunjungi blog orang lain adalah untuk belajar bagaimana mereka sukses menjadi blogger.

Namun selain saya belajar tentang blogging, saya terkadang merasa minder dengan blog saya bila dibandingkan dengan blog milik mereka yang sudah sukses. Karena jika dibandingkan rasanya blog saya tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan mereka yang sudah berpengalaman.

Beberapa hal yang membuat saya merasa minder adalah:

1. Tulisan saya masih acak-acakan karena saya masih asal-asalan menulis. Itu saya akui karena saat ini saya masih dalam tahap latihan menulis. Jadi masih dalam proses membiasakan diri menulis dengan tujuan supaya lama-lama mahir menulis.

2. Blog saya masih gratisan jika dibandingkan dengan mereka yang sudah berplatform wordpress serta hosting dan domain sendiri.

3. Pengunjung blog masih bisa dihitung dengan angka karena belum banyak.

4. Dari segi penghasilan, saya belum pernah gajian dari aktifitas ngeblog saya.

Itulah beberapa alasan yang terkadang membuat saya merasa minder dalam ngeblog jika dibandingkan dengan para blogger professional. Namun demikian hal ini bukannya akan membuat saya patah semangat untuk ngeblog, tapi justru sebaliknya ini akan membut saya menjadi lebih bersemangat lagi dalam menekuni dunia blogging.

Dan akan membuat saya sadar bahwa saya harus bekrja lebih keras dari pada biasanya. Karena itulah cara agar saya bisa sukses.

No comments:

Post a Comment