Saturday, November 28, 2015

Main ke Rumah Seorang Blogger

Bingung rasanya mau menulis tentang apa dan menulis apa. Padahal inginnya menjadi seorang full time blogger tetapi menulis artikel saja seolah kehabisan ide. Rasanya seperti kehabisan ide menulis. Mungkin karena belum terbiasa menulis sehingga menulis terasa susah.

Kalau melihat orang lain yang sudah lebih dulu menekuni dunia online rasanya saya jauh sekali dari mereka dalam hal semangat, antusias, dan visi misinya. Kalau saya melihat teman saya yang sudah duluan menekuni dunia blogging dan semacamnya, saya melihat mereka benar-benar fokus, tidak kenal lelah dan sepertinya mereka tidak bosan-bosan melakukan hal yang harus dilakukan dan mereka merasa yakin akan hasil yang akan mereka dapatkan.

Kebetulan saya mempunyai dua orang teman dan mereka adalah seorang blogger. Yang satu adalah seorang blogger dan yang satu lagi adalah seorang penulis konten, jasa hosting dan maintanance website atau blog. Sekilas ketika saya bermain ke rumahnya saya melihat aktifitas online-nya memang layaknya sebuah pekerjaan. Menguasai di bidangnya, mempunyai target yang jelas, dateline yang harus segera diselesaikan, dan mempromosikan jasanya. Dan semuanya dilakukan di rumah saja. Kapan saya bisa seperti itu ucap saya dalam hati. Jadi mereka benar-benar menjadikan aktifitas online sebagai pekrjaan. Kalau saya hanya baru sebatas merasa bangga menjadi seorang blogger, tetapi dari hasil bisa dikatakan nol, belum ada hasil.

Ingin rasanya mempunyai hobi yang bisa sekaligus dijadikan profesi alias pekerjaan. Saya membayangkan sepertinya asik sekali kalau bekerja sesuai dengan hobi. Bekerja tidak merasa bosan, menikmati pekerjaan, melakukan yang disukai dan dibayar.

Demikian sekilas coretan saya karena sedang tidak ada ide menulis jadi saya hanya menuliskan saja apa yang sedang saya pikirkan. Semoga ini menjadi pemacu saya untuk terus semangat ngeblog.

2 comments:

  1. Wah mantap nih... ada pengalaman gak enak ttg penyesuaian gak Bang di Kalimantan? Trs kesempatan kerja disana bnyk gak Bang? buat SMA/SMK ? Emg iya yak yak Bang biaya hidup dsana tu mahal? Pgen bgt rantau ke kalimantan modal ijazah s1 perikanan? Tp ane pgen ke tambang kira2 ada loker tambang yg nerima semua lulusan jurusan s1 gak ya Bang? Maaf banyak nanya bang hehe
    Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya kerja ya ga ada yang enak mas. Bahkan saya harus kerja dari bawah dulu. Jadi tidak langsung sesuai dengan posisi yang kita inginkan.

      Untuk loker bidang tambang saya kurang tau mas, soalnya saya di sawitnya. Makasih udah berkunjung.

      Delete